5 Penyakit Mental Penghambat Menjadi Kaya

5 Penyakit Mental Penghambat Menjadi Kaya

DOWNLOAD SEKARANG >>>2 Ebook Gratis tentang 21 Ide Bisnis & Financial Freedom

1. Pesimis

Pesimis merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh orang yang tidak mempunyai harapan yang cerah dalam hidupnya. Orang yang pemisis selalu merasa tidak yakin, sedih, putus asa, hilang harapan, dan berada dalam masa sulit yang tidak ada solusinya. Sehingga dalam pikirannya yang muncul hanyalah kata-kata “tidak mungkin”, “susah”, “saya begini saja”, “saya tidak bisa”, dan kata-kata menyerah lainnya yang menurutnya tidak mungkin terjadi pada dirinya.

Sifat ini berawal dari pemikiran, tapi akhirnya meracuni ke seluruh tubuh sehingga tidak mau untuk melakukan action apa saja, karena sudah ada ketakutan yang menghantui dirinya yaitu “kegagalan”

Jika dibiarkan sifat pesimis ini ada pada diri seseorang, maka akan menyebabkan kegagalan di semua aspek kehidupan

Berikut ini beberapa langkah untuk mengatasi sifat pesimis

  • Carilah akar permasalahan yang membuat Anda pesimis
  • Ingat Tujuan Anda
  • Temukan alasan terbaik untuk mula maju
  • Fokus pada peluang, bukan kemustahilan
  • Baca kisah inspiratif
  • Baca buku atau tonton film yang memotivasi
  • Berbagi keluh kesah pada orang lain
  • Mengingat selalu sumber spiritual
  • Singkirkan kata-kata negatif dari kamus Anda
  • Buka pikiran untuk cara yang tidak terduga

2. Daya Juang Buruk

Setiap orang pasti mempunyai masalah atau kesulitan hidup, dan masalah itu antara satu orang dengan orang lain pasti berbeda-beda. Ada yang mempunyai masalah keuangan, masalah keluarga, masalah di kantor, masalah dengan lingkungannya, bahkan masalah dengan dirinya sendiri

Untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut harus ada daya juang dari setiap person. Yang dimaksud daya juang di sini adalah kemampuan seseorang dalam menghadapi dan bertahan terhadap kesulitan hidup sebagai suatu proses untuk mengembangkan diri, dan mencapai suatu tujuan tertentu.

Masalah dan kesulitan hidup itu tidak dapat dihindari tetapi harus diselesaikan, termasuk masalah ekonomi, keuangan, keluarga dan masalah lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan kegigihan yang tinggi agar masalah dan kesulitan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru lainnya.

Jika Anda lagi memiliki masalah keuangan, maka hendaknya Anda harus melakukan bisnis yang sesuai dengan passion anda, tekun dan ulet menjalankan bisnis itu, dan tak kalah pentingnya adalah mau belajar ilmu bisnis.

Baca juga : 7 langkah kunci sukses memulai bisnis online

3. NATO

NATO atau No Action Talk Only adalah istilah yang diberikan kepada siapa saja yang hanya bisa beretorika (ngomong doang) tanpa mampu melakukan tindakan. Hanya bisa merencanakan visi namun tidak tidak mampu menjabarkannya lebih detail untuk menjadi sebuah tindakan (action).

Di tahun 2020 pingin punya rumah, kendaraan, bisa traveling ke luar negeri, menikah, punya usaha, dan lainnya, itu merupakan mimpi di siang bolong kalau tidak ada tindakan sama sekali. Keinginan-keinginan di atas itu membutuhkan finansial, maka tidak akan terwujud jika tidak segera membangun bisnis. (kecuali dapat warisan kali yee…).

Jika keinginan-keinginan di atas agar cepat terealisasi maka harus dijalankan, meskipun memang harus dimulai dari sedikit, dari yang paling kecil dan dari yang paling murah. Orang yang sudah melangkah ribuan kilometer pasti diawali dari langkah pertama. Demikian juga anda yang pingin punya penghasilan, maka sudah saatnya memulai untuk membangun bisnis.

Baca Juga : 5 ide peluang bisnis yang paling populer di tahun 2019

4. Tidak Mau Belajar

Tidak ada satu orang pun yang dilahirkan dalam keadaan sempurna dan pandai terhadap sesuatu. Orang yang genius sekalipun seperti Albert Einsten atau yang lainnya, ia tidak tahu apa-apa pada saat dilahirkan.

Termasuk Anda sendiri ketika dilahirkan juga tidak tahu apa-apa, tidak bisa bicara, tidak bisa berjalan, tidak bisa mandi sendiri, bahkan makanpun harus disuapi. Itulah gambaran kita pada saat belum tahu apa-apa. Tapi sekarang Anda sbisa menggunakan hp atau komputer untuk membaca artikel ini. Kemampuan ini tidak diperoleh secara tiba-tiba, tapi melalui proses belajar.

Hal ini berlaku untuk bidang apapun. Jika kita ingin menguasai dan mempunyai kompetensi pada bidang tertentu maka kuncinya adalah belajar. Jika Anda ingin membangun bisnis termasuk bisnis online, maka Anda harus belajar bisnis online. Jika Anda tidak mau belajar, maka jangan harap Anda akan mendapatkan keberlimpahan rezeki.

5. Malas

Malas dan tidak mau belajar merupakan saudara kembar, hanya saja kalau sifat malas masih dimungkinkan sudah mempunyai pengetahuan atau ketrampilan dalam suatu bidang, tetapi dia malas untuk menjalankannya.
Dia sudah pernah belajar bisnis online bahkan ikut kursus baik online maupun offline sehingga dia punya pengetahuan, tapi dia malas untuk menjalankan dan mengaplikasikannya. Maka dapat dipastikan akan mendapatkan kegagalan.

Bisnis itu tidak hanya dipikirkan, dipelajari dan dikonsultasikan saja. Tetapi harus dipraktekkan dari yang paling mudah, paling ringan dan paling murah.

Sifat malas ini biasanya muncul ketika ada berbagai masalah dan kesulitan yang tak kunjung selesai. Pada kondisi ini memang membuat seseorang menjadi malas. Jika kondisi seperti ini muncul kemudian mengambil tindakan untuk menunda pekerjaan, yang kemudian digunakan untuk berpikir kembali sembari sambil menganalisa penyebab kegagalan dan mencari solusi, maka sikap seperti ini masih dianulir dan kadang-kadang dibutuhkan. Bahkan kalau perlu mundur satu langkah untuk mendapatkan beberapa langkah ke depan.

Sumber :
http://strategimanajemen.net/2015/10/22/5-penyakit-mental-yang-membuat-kita-gagal-menjadi-kaya/
https://www.finansialku.com/pesimis-bahaya-bagi-tubuh-dan-mental/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *