5 Ide/Peluang Bisnis Online yang Paling Populer di Tahun 2019

5 Ide/Peluang Bisnis Online yang Paling Populer di Tahun 2019

DOWNLOAD SEKARANG >>>2 Ebook Gratis tentang 21 Ide Bisnis & Financial Freedom

1.  Menjadi Reseller

Reseller adalah salah salah satu bisnis dengan cara menjualkan produk milik orang lain atau perusahaan ke konsumen.

Bisnis semacam ini tidak perlu mengeluarkan banyak modal, karena tanpa harus memproduksi barang. Cukup melakukan kerjasama dengan pemilik barang atau perusahaan yang tepat untuk menjadi reseller.

Menjadi reseller dapat dilakukan siapa saja yang ingin memiliki bisnis  utama maupun sampingan seperti ibu rumah tangga, karyawan, pelajar maupun mahasiswa.

Tips untuk menjadi reseller yang sukses yaitu : pilihlah produk yang sedang ngetrend, yang mempunyai profit besar, pilihlah supplier yang bertanggung jawab dan mudah diajak kerjasama, buatlah target yang jelas dan terukur, kalau perlu rekutlah karyawan untuk menjadi admin.

2. Bisnis Dropship

Dropship merupakan salatu satu metode jual beli online, di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman tetapi itu dilakukan oleh supplier sebagai pemasok barang. Penjual hanya memajang foto-foto barang dagangan supplier di website atau akun media sosial sebagai tempat berjualan.

Penjual di sini berperan sebagai perantara antara pemilik produk (supplier) dan konsumen.

Sistem bisnis dropship ini, berarti tidak memerlukan  persediaan  atau stock barang, tempat penyimpanan dan  juga  karyawan  untuk mengurusi  persediaan dan pengiriman barang. karena itu semua dilakukan oleh suplier atau pemilik produk. Penjual hanya menaikkan harga dari supplier, dan meminta supplier mengirim barang ke alamat konsumen.

Bisnis semacam ini hanya bermodalkan smartphone dan gambar-gambar produk dari supplier.

3. Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate dan dropship ini merupakan bisnis online yang mempunyai cara kerja yang sama, yaitu menjualkan barang milik orang lain tanpa harus stok barang. Yang membedakan adalah hubungannya dengan konsumen.

Kalau bisnis dropship, konsumen menganggap penjual (dropshiper) adalah pemilik produk atau reseller, tapi kalau affiliate (affiliater) hanya mengantarkan konsumen ke suplier atau pemilik produk. Kalau dropship masih bisa menaikkan harga dari supplier, tapi kalau affiliate tidak bisa menaikkan harga produk yang akan dijual.

Jika affiliate berhasil mengantarkan konsumen ke pemilik produk dan berhasil terjadi penjualan, maka affiliate akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Untuk menjadi affiliater, silahkan bergabung atau register di website pemilik produk untuk mendapatkan link khusus. Setelah itu, tugas Anda adalah mempromosikannya lewat website Anda.

4. Blogging/Publisher

Blogger adalah seseorang yang mengelola sebuah blog. Biasanya, seorang blogger juga berstatus sebagai administratur dalam blog yang dikelolanya.

Pada umumnya, seorang blogger melakukan aktivitas blogger bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya. Hal itu dimuat dalam artikel postingan sehingga dapat dibaca oleh pengunjung yang mampir. Pengunjung boleh saja datang melalui pintu mesin pencarian (google, yahoo, bing, yandex, dll) dan sosial media.

Jika Anda mempunyai hobi dan keterampilan menulis serta pengetahuan pada topik tertentu, maka manfaatkan hobi Anda untuk mendapatkan royalti dengan mengirim  sebuah  tulisan  dan  menjadi  seorang publisher. 

Untuk mendapatkan royalti, Blogger harus memonetisasi blognya dengan bergabung bersama bisnis online yang cukup populer ini. agar blog dapat dimonetisasi, blogger mendaftar menjadi publisher adsense dan jika diterima, blog dapat dipasang iklan adsense. Setelah itu secara perlahan blogger mulai mendapat penghasilan dari adsense.

5. Youtuber

Youtuber adalah istilah untuk pengguna Youtube. Tak dapat dipungkiri, YouTube merupakan salah satu media alternatif untuk memanjakan mata dan telinga kita dengan berbagai videonya. Berbeda dengan televisi yang kanalnya terbatas, YouTube menyediakan aneka ragam video yang bisa kita pilih sendiri, mengingat model user-generated content yang membuat setiap orang dapat mengunggah video kreasi mereka.

Ditonton lebih dari satu milyar pengunjung setiap bulannya, setiap menit ada sekitar seratus video diunggah oleh YouTuber. Banyak Youtuber giat mengunggah video ke YouTube dengan berbagai alasan, namun secara umum mereka berbagi konten yang mereka suka. Mulai dari video klip, komedi, film pendek, dokumenter, walkthrough game, dan masih banyak lagi.

Terlebih, Youtuber dapat pula menghasilkan uang melalui iklan saat videonya ditonton banyak orang. Di Indonesia sudah banyak youtuber sukses seperti Atta Halilintar, Ria RIcis, Raditya Dika, dan lain-lain.

Bisnis ini hanya mengandalkan alat-alat digital seperti; camera, handycam, smartphone, komputer dan atau laptop.

4 thoughts on “5 Ide/Peluang Bisnis Online yang Paling Populer di Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *